Sunday 26 July 2015

Nebulizer Karakter Anak

Nebulizer adalah alat medis yang mesinnya berupa dapat merubah cairan (obat) menjadi aerosol / partikel uap sehingga dapat dihirup melalui saluran nafas si pemakainya. Pemakai biasanya adalah pasien penderita asma atau penyakit saluran pernafasan atas yang secara garis besarnya mempunyai kesulitan bernafas, sehingga uap yang keluar dari alat nebulizer ini bisa segera masuk ke dalam saluran pernafasan si pasien dan dapat sesegera mungkin melegakan jalannya pernafasan.
Sebenarnya obat atau cairan obat untuk meredakan sesak nafas pasien asma ini bisa dikonsumsi seperti minum obat biasa, dan juga tersedia dalam bentuk inhaler spray yang sudah dikemas dimana satu semprotannya sama dengan satu dosis obat. Tetapi apabila pasien asmanya adalah anak-anak atau pasien berusia lanjut, dimana biasanya mereka kesulitan untuk minum obat atau mengkoordinasikan gerakan menghirup inhaler, maka dibutuhkanlah alat bantu medis nebulizer ini. Dengan memakai nebulizer, obat bisa tinggal diteteskan ke dalam tempat obatnya, dirubah menjadi uap, dan langsung bisa dihirup seperti bernafas biasa oleh si pasien melalui masker yang tersambung selang ke alat nebulizer tersebut.
Berdasarkan cara kerjanya, nebulizer terbagi menjadi dua jenis yaitu nebulizer kompressor dan nebulizer ultrasonik. Pada nebulizer kompresor, sesuai namanya, nebulizer ini memakai mesin kompresor yang bekerja dengan prinsip Bernoulli, yaitu memecah cairan dengan udara bertekanan tinggi didalam pipa sempit sehingga cairan tersebut bisa pecah partikelnya menjadi bentuk uap/kabut yang bisa mudah dihisap hidung kita. Sedangkan pada nebulizer ultrasonik, cairan obat dipecah dengan gelombang ultrasonik frekuensi tinggi.
 Seperti telah dijelaskan di atas tadi, bahwa banyak pengguna nebulizer adalah pasien asma berusia anak-anak, maka dibuatlah oleh pabrikan berbagai nebulizer dengan bentuk karakter yang lucu-lucu. Hal ini menjadikan pasien anak tersebut merasa betah duduk didepan alatnya sampai terapi pengobatannya selesai. Umumnya menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit. Tetapi yang perlu diketahui adalah, meskipun bentuk luarnya adalah karakter anak-anak, mesin nebulizer di dalamnya tetaplah sama dan tetap bisa dipergunakan oleh pasien dewasa. 
  Rainy Collections bekerjasama dengan Sulthan Medical yang merupakan toko online alat kesehatan yang salah satunya menjual nebulizer karakter yang sangat cocok untuk pasien anak-anak, sehingga mereka tidak takut ketika akan diinhalasi karena tertarik dengan bentuk nebulizernya lucu. Harga terjangkau dan kualitas terjamin. Barang dan garansi langsung dari importir tunggalnya di Jakarta. Harga sudah termasuk selang, kotak obat dan 2 buah masker ukuran kecil dan besar.

1. San Up Chu Chu Train Nebulizer
     Berbentuk karakter kereta api berwarna kuning dengan cerobong asap berwarna merah.

     Mesin kompresor. Harga Rp. 1,500,000
     Garansi 3 tahun. Made in Argentina


 




2. Hikoneb Angry Bird Nebulizer
    Berbentuk karakter burung yang terkenal yaitu Angry Bird, berwarna dasar biru dengan muka putih.

    Mesin kompresor. Harga Rp. 1,100,000
    Garansi 1 tahun. Made in Turki













3. Hikoneb Blue Dog Nebulizer
    Berbentuk karakter anjing yang lucu berwarna biru. Mesin kompresor. Harga Rp. 1,100,000 
    Garansi 1 tahun. Made in Turki















4. Philips Respironics Sammy The Seal Nebulizer
    Berbentuk karakter anjing laut yang lucu berwarna biru. Merk terkenal Philips Respironics.

    Mesin kompresor. Harga Rp. 1,500,000
    Garansi 3 tahun. Made in Taiwan











Barang dan garansi langsung dari distributor tunggalnya di Jakarta.
Harga sudah termasuk selang, kotak obat dan 2 buah masker ukuran kecil dan besar.

No comments:

Post a Comment