Tuesday 16 June 2015

Baju Renang di Kolam Renang

Saat ini kolam renang bukan lagi hanya sebagai tempat olahraga atau belajar berenang seperti jaman dulu. Kolam renang juga sekarang banyak dipakai sebagai tempat rekreasi dan acara kumpul-kumpul kerabat dan teman dekat. Selalu ada acara makan-makan, nongkrong dan bersenang-senang di sekitar kolam renang. Tetapi yang tetap menjadi tujuan utama di kolam renang adalah menceburkan diri ke air atau basah-basahan. Oleh sebab itu diperlukan pakaian khusus untuk masuk ke kolam renang. 
www.rainycollections.com

Pakaian yang paling sesuai untuk masuk ke kolam renang adalah yang berbahan spandex nylon atau lycra. Bahannya elastis (bisa melar), licin dan mengikuti lekuk badan. Contoh bahan lycra yang paling sering kita lihat atau kita pakai sehari-hari adalah legging atau celana ketat. Dengan bahan tersebut, pergerakan di dalam air menjadi lebih bebas karena pakaian tidak menghambat dan terbang kesana-kemari terbawa air. Selain itu, pakaian renang berbahan lycra juga cenderung lebih tipis dan tidak menyerap air, daripada bahan lainnya seperti katun , wool atau jins yang dapat menyimpan air di dalam partikel-partikelnya sehingga membuat berat si pemakai.
Faktor lainnya yang membuat kita harus memakai baju renang di kolam renang adalah faktor estetika. Di negara lain selain Indonesia, umumnya melarang orang tanpa baju renang masuk ke dalam kolam. Di Indonesia juga masih ada larangan seperti itu, biasanya di hotel-hotel dan kolam renang yang bukan tujuan wisata seperti kolam renang atlit dan lain-lain. Sebenarnya hal ini sangat masuk akal, mengingat kalau mau berenang, kita harus meminimalkan pakaian yang akan menghambat laju renang kita.
Apabila Anda seorang muslim yang memakai jilbab, saat ini sangat banyak tersedia baju renang model panjang atau biasa disebut baju renang muslim, dimana semua bagian yang dianggap aurat bisa tertutupi oleh baju renang tersebut. Olahraga tetap berjalan, Anda tetap sehat, acara bersama keluarga tetap menyenangkan dan Anda tetap tidak melanggar norma-norma yang Anda jaga.
Anda berada di kolam renang...?  Yaaa,,, pakai baju renang donggg :)

SALAM HAPPY DAN HEALTHY !!!

No comments:

Post a Comment